Welcome to Riky HangOut

Selasa, 11 Maret 2014

Model Sistem Terdistribusi

  
A.     Definisi
Model ialah sebuah gambaran abstrak yang memiliki keterkaitan dengan sistem.
Sedangkan,
Sistem Terdistribusi atau yang biasa disebut SISTER ialah sekumpulan elemen yang memiliki hubungan antara satu dengan yang lainnya untuk membentuk satu – kesatuan agar dapat menyelesaikan satu tujuan yaitu mendistribusikan data.

B.     Infrastruktur
1.       Terdapat pada jaringan komputer, contoh : LAN, MAN, dsb.
2.       Keterkaitan antara hardware dan software.

C.      Ancaman dan Kesulitan
1.       Ancaman pada masalah Internal :
·      Concurrency ( Proses ini akan terjadi jika 2 user atau lebih melakukan pengaksesan database secara bersamaan )
·      Clock ( Kecepatan atau kemampuan dari processor sebuah komputer )
1b. Kesulitan :
·       Pada mode pemakaian ( Variasi yang beragam terhadap karakteristik pemakaian Contoh : berapa banyak halaman di kunjungi )

2.       Ancaman pada masalah Eksternal :
·      Lingkungan Sistem
·      Sistem terdistribusi harus mengakomodasi heterogenitas hardware, sistem  operasi dan jaringan. Contoh : berapa banyak versi SO ?
2.b  Kesulitan :
·       Serangan terhadap kesatuan data dan keamanannya

D.     Penyembunyian
1.       Penyembunyian akses seseorang yang bekerja dalam lingkungan sistem dapat mengakses berbagai sumber daya yang berada dalam lingkungan tersebut untuk penyelesaian pekerjaannya.
2.       Penyembunyian lokasi penggunaan kayanan transaksi tersebar tidak perlu mengetahui lokasi basis data yang akan diakses.
3.       Penyembunyian kebersamaan pengelola data nsabah bank.
4.       Penyembunyian masalah apabila salah satu komputer dalam sistemm terdistribusi mengalami kerusakan tersebut dapat diatasi secara langsung dan cepat tanpa terlihat dan tidak memerlukan banyak campur tangan user. Dll

E.      Model pada Sistem terdistribusi
1.       Model Multiple Server, model ini memiliki ciri – ciri yaitu pelayanannya disediakan di beberapa server, situsnya dijalankan juga di beberapa server dan Server menggunakan replikasi atau database terdistribusi.
2.       Model  Mobile Agent, model ini memiliki ciri – ciri yaitu melakukan perkerjaan secara otomatis dan memiliki Sebuah program yang berpindah dari satu komputer ke komputer yang lain.
3.       Model Client – Server, model ini memiliki ciri – ciri yaitu mempunyai satu atau lebih proses client dan satu atau lebih proses server, dan sebuah proses client dapat mengirim query ke sembarang proses server. Model ini yang paling banyak digunakan oleh user karena implementasinya yang sederhana.
4.       Model Peer to Peer, model ini memiliki ciri – ciri yaitu Sebuah arsitektur di mana tidak terdapat mesin khusus yang melayani suatu pelayanan tertentu atau mengatur sumber daya dalam jaringan dan semua kewajiban dibagi rata ke seluruh mesin, yang dikenal sebagai peer. Model ini paling fleksibel dan general.
5.       Model Proxy Server, model ini memiliki ciri – ciri yaitu menyediakan duplikasi informasi dari resource yang di atur oleh server lain.
6.       Model Mobile Code, model ini memiliki ciri – ciri yaitu Kode yang berpindah dan dijalankan pada pc yang berbeda.



Comments :

0 komentar to “ Model Sistem Terdistribusi ”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2015 by Riky HangOut

Fiance Nina Latifah | Powered by Blogger