Welcome to Riky HangOut

Senin, 10 Oktober 2011

Manfaat Sosial Media

Hampir semua orang pengguna internet memiliki media sosial, baik hanya untuk sekedar berkomunikasi dengan orang lain atau menjadikannya tempat bisnis dalam media online. Banyak sekali programer membuat jejaring sosial di dunia maya seperti Facebook, Google Plus, Twitter, dll. Saat ini facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang paling populer. Jejaring sosial saat ini memang begitu populer ketika facebook ‘naik daun’, tak hayal banyak programer membuat social network maker seperti jcow, dan pembuatannya pun cukup mudah karena adanya penyedia. Saya pun pernah menulis bagaimana membuat jejaring sosial di sini.

Kali ini saya akan membahas tentang jejaring sosial Livemocha. Livemocha adalah jejaring sosial yang memberikan manfaat untuk belajar bahasa. Jadi kita dapat belajar bahasa apa yang kita mau dan berinteraksi langsung dengan orang luar negeri yang kita pelajari bahasanya. Disini terdapat berbagai bahasa yang dapat kita pelajari seperti bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Hindi, Jerman, Italia, Jepang, Portugis (Brasilia), Rusia, Mandarin, Islandia, Korea, Arab, Turki,Polandia, Ukraina, Portugis (Eropa), Yunani, Belanda, Estonia, Rumania, Persia, Bulgaria, Finlandia, Hungaria, Kroasia, Ceko, Urdu, Catalan, Swedia, Ibrani, dan bahasa Esperanto.

Dalam pembuatan akun disini terdapat akun premium dan akun gratis. Kita dapat belajar dengan media berbasis video dan teks agar memudahkan kita dalam belajar. Untuk pengguna premium akan mendapatkan sebuah CD sehingga kita dapat belajar ketika kita dalam keadaan offline. Tes dan kuis juga tersedia dalam situs ini sebagai pemudah dalam belajar. Intinya dukungan dan bantuan dari antar anggota Livemocha sangat membantu satu sama lain.

Dari sekian banyak jejaring sosial yang beredar di intenet, kita dapat memilih untuk menggunakan yang mana dan disesuaikan dengan tujuan dan manfaatnya.

Comments :

0 komentar to “ Manfaat Sosial Media

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2015 by Riky HangOut

Fiance Nina Latifah | Powered by Blogger