Welcome to Riky HangOut

Rabu, 25 Agustus 2010

Cek Loading Blog

Untuk mengetahui seberapa cepat blog kita saat dibuka dan apa saja yang membuat sangat lambat, sebenarnya ada banyak cara, mulai dari pengecekan terhadap tampilan maupun pengecekan saat loading.Untuk pengetesan tampilan ada beberapa website yang menyediakan layanan tersebut secara gratis, diantaranya :

1. Untuk mengecek tampilan blog salah satunya Browsershots Layanan yang disediakan adalah memberikan fasilitas screenshot website dalam web browser yang berbeda. Sehingga kita akan tahu bila dari informasi pengunjung blog kita lebih banyak menggunakan Mozilla Firefox (seperti blog ini) maka kita fokus pada web browser dan juga web browser lainnya yang mayoritas dipakai pengunjung blog kita. Karena di Browsershots terdapat pengecekan dari berbagai web browser yang ada (bahkan saya baru tahu ada beberapa nama web browser belum begitu saya kenal) maka kita dapat memberikan keterangan di blog kita bahwasanya weblog ini lebih cepat diakses oleh salah satu dari web browser.

2. Untuk mengecek loading blog bisa menggunakan Pingdom yang secara gratis memberikan fasilitas pengecekan loading. Caranya sangat mudah, tinggal memasukkan URL weblog dan setelah diproses akan ditampilkan waktu loading setiap file (HTML, CSS, gambar, JavaScript, flash dan lainnya) dengan ukurannya. Sehingga kita mengetahui apa saja yang memberatkan loading blog kita.

3. Ada pula yang lainnya yaitu Website Optimization yang juga memberikan layanan untuk mengetes kecepatan loading website. Bedanya informasi yang ditampilkan meliputi ukuran file, total objek, komposisi dan waktu download. Dan juga ditampilkan juga analisis dan rekomendasi untuk mengoptimalkan weblog kita.

Comments :

0 komentar to “ Cek Loading Blog

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2015 by Riky HangOut

Fiance Nina Latifah | Powered by Blogger